Powered Sites

Submit Article For Everyone

Menambahkan kedua kucing Schrodinger’s Cat !!!

Menambahkan kedua kucing Schrodinger’s Cat percobaan mungkin dapat mematahkan fisika kuantum

Bahkan jika Anda mungkin tidak sepenuhnya mengerti hal itu, Anda mungkin pernah mendengar tentang kucing Schrodinger. Ini adalah percobaan pemikiran lama mana kucing di dalam kotak hidup dan mati, dan itu harus menggambarkan absurditas mekanika kuantum tentang kucing Schrodinger’s. Baru-baru ini, sepasang fisikawan memberikannya reboot: mereka menambahkan kedua kucing dalam kotak kedua. Apa yang terjadi ketika dua pengamat membuka kedua kotak tersebut adalah berita yang sangat buruk untuk mekanika kuantum.

kucing

Schrodinger II: awal

Versi asli, kanonik, before-they-added-all-the-CGI kucing Schrodinger berjalan seperti ini: Anda meletakkan kucing di sebuah kotak dengan botol racun yang melepaskan secara acak. Karena Anda tidak tahu apakah racun dirilis, keadaan kucing tidak pasti — itu hidup dan mati sampai Anda membuka kotak. Metafora ini dari tahun 1935 adalah sebuah gambaran dari beberapa prinsip dasar dari apa yang dikenal sebagai interpretasi Kopenhagen mekanika kuantum. Ketika kucing hidup dan mati, itu adalah dalam keadaan “superposition”; Ketika Anda membuka kotak dan melihat keadaan, Anda sudah “collapsed gelombang fungsi. ” bahwa semua mungkin terdengar aneh, tetapi sesuatu yang serupa terjadi partikel-partikel kuantum. Anda tidak pernah dapat mengukur mereka persis; They’re lebih dari awan probabilitas dari “thing. beton” sebagai akibatnya, mereka ada dalam keadaan superposisi sampai mereka sedang diukur, pada saat mana mereka fungsi gelombang runtuh ke dalam satu negara.

kucing cat

OK, jadi jika membuka kotak dan melihat kucing runtuh wavefunction, bagaimana jika Anda mengubah cerita sedikit? Bukan kucing di dalam kotak, mari kita menempatkan seorang fisikawan kecil yang mampu membuat pengamatan sendiri. Itulah apa fisikawan Hungaria Eugene Wigner diusulkan pada tahun 1967: seorang fisikawan, mari kita sebut Alice nya, mendapatkan dalam sebuah kotak dengan alat pengukur yang menghasilkan salah satu dari dua hasil secara acak — mengatakan, membalik koin untuk menunjukkan kepala atau ekor. Apakah fungsi gelombang runtuh ketika Alice melihat hasilnya? Tampaknya mungkin. Tapi tunggu-bagaimana jika Wigner datang dan membuka kotak? Alice dan koin Nya harus dalam keadaan superposisi sampai saat itu. Aneh, benar?

Alice in Quantumland

Tahun 2016, Daniela Frauchiger dan Renato Renner dari Institut Teknologi Federal Swiss mengusulkan sebuah setup yang lebih kompleks: mengambil Wigner’s setup dan double itu. Sekarang Anda memiliki dua fisikawan kecil (Alice dan Bob) dalam dua kotak dengan Wigner A dan Wigner B melihat dari luar (mereka berada dalam kamar terpisah, sehingga mereka tidak dapat melihat kotak masing-masing). Alice membalik koin, kemudian mengirim pesan kuantum tentang hasil — mengatakan, sebuah partikel kuantum yang berputar searah jarum jam jika kepala dan berlawanan jika ekor — untuk Bob. Bob menggunakan pengetahuan tentang mekanika kuantum untuk mengetahui hasil Alice sedang mencoba untuk berkomunikasi dengannya. Akhirnya, Wigners kedua membuka kotak mereka dan menentukan hasil dari lemparan koin. Apa yang terjadi?

Menurut Frauchiger dan Renner, dalam skenario tertentu, mungkin untuk kedua Wigners menjadi tertentu hasil tapi datang dengan jawaban yang berbeda. Itu adalah kesepakatan besar: pada dasarnya mengatakan bahwa interpretasi Kopenhagen mekanika kuantum bertentangan dengan dirinya sendiri. Dimengerti, yang memiliki banyak fisikawan dalam hiruk-pikuk. “Some mendapatkan emosional, ” Renner mengatakan kepada alam.

Mungkin ada beberapa cara keluar. Satu akan dengan interpretasi lain mekanika kuantum, meskipun Frauchiger dan Renner berlari skenario yang sama melalui beberapa interpretasi lain dan mereka juga memiliki masalah. Kemungkinan lain adalah menjalankan percobaan kucing Schrodinger’s yang sebenarnya menggunakan komputer kuantum tempat fisikawan imajiner. Dengan cara itu, mereka bisa Hentikan program sepanjang jalan dan melihat bagaimana hal-hal gemetar. Sayangnya, tidak ada komputer kuantum yang cukup kuat untuk melakukan hal ini ada belum cukup. Tapi mungkin suatu hari nanti, dan itu menarik untuk berpikir tentang cara-cara itu bisa membantu kita memahami dunia kacau balau kuantum.

Tags: , , ,

Categories

Tags

agen bola sbobet agen sbobet Alvaro Morata ambeien artikel Aturan bakteri Bisnis Mudah Bisnis Online Bisnis Online Tanpa Modal Bisnis Sederhana cantik daftar harga Honda daftar harga mobil Honda terbaru daftar harga suzuki Forex gigi gigi berlubang harga mobil Honda harga mobil Honda terbaru harga mobil suzuki terbaru harga suzuki terbaru jasa seo jasa seo murah kecantikan Kelechi Iheanacho kesehatan makanan sehat mengolah merebus mulut N’Golo Kante obat obat sakit gigi Piala FA pola hidup sehat sbobet sbobet bola sbobet online sehat senyawa seo Sukses Tips Bisnis Trader