Powered Sites

Submit Article For Everyone

Anda penderita Buta Warna?Ini fakta nya

Buta Warna

Tahukah anda? Bahwa seseorang penderita buta warna adalah seseorang yang tidak mampu mengenali warna secara jelas, buta warna bukan lah sebuah penyakit melainkan buta warna adalah sebuah kelainan atau bisa di artikan sebagai kecacatan,buta warna atau cacat mata adalah cacat genetik yang di bawa oleh hormon ayah atau ibu,cacat ini termasuk dalam cacat keturunan,sebanyak 98% cacat mata atau buta warna di derita oleh laki laki,seorang yang menderita cacat mata atau buta warna biasa akan lebih tertutup dan enggan memberi tahu ketidak normalan keadaan mata nya pada seseorang terdekat nya.

Dari banyak kasus yang terjadi cacat mata atau buta warna pada penderita,kebanyakan tidak dapat membedakan antara warna hijau dan warna merah,ataupun yang terjadi tidak dapat membedakan warna merah dan warna hijau.

Di sinyalir bahwa kasus terjadinya cacat mata atau buta warna terjadi di kalangan masyarakaat di benua eropa ada banyak kasus yang terjadi. Dan buta warna atau pun cacat mata banyak jenis nya.

Buta warna pada mata tidak sederhana hitam dan putih saja, tapi ada banyak bahkan beberapa jenis buta warna pada mata berdasarkan pada jenis soal kelainan dalam sel kerucut yang berada pada retina mata dan jenis jenis sel kerucut yang memang terlibat. Di ketahui ada tiga jenis permasalahan pada buta warna yakni.

  • Buta warna Total
  • Buta warna biru dan kuning
  • Buta warna hiau dan merah ataupun sebalik nya

 

  1. Buta warna pada warna hijau atau merah ( red green) color blindness yang merupakan suatu jenis buta warna yang sangat  sering di temukan. Kondisi ini adalah di sebabkan nya oleh hilang nya atau mungkin keterbatasan  dalam fungsi pada sel kerucut merah yang disbut juga (protan) ataupun hijau yakni (deutran).

2.     Buta pada warna biru dan kuning

Jenis dan buta terhadap warna biru dan kuning atau biasa dikenal dengan sebutan blue-yellow color blindness juga lebih jarang dengan di bandingkan oleh buta warna pada hijau dan merah. Disebabkan oleh karena sel fotopigmen biru atu biasa disebut  (tritan) tidak berfungsi ataupun juga bisa hanya berfungsi sebagian.

3.     Buta warna total

Jenis pada seseorang yang menderita buta warna total atau bisa dikenal dengan sebutan monochromacy membuat para pasien sama sekali tidak dapat dan bisa melihat  satu warna pun dan ketajaman pada penglihatan yang mereka miliki juga sangat  dapat terpengaruh.

 

Monokromasi kerucut:

Adalah Jenis suatu buta warna yang terjadi akibat faktor  dari kegagalan fungsi akibat 2 jenis sel kerucut. Untuk penderita agar dapat melihat suatu warna, sangat di perlukan setidaknya minimal 2 jenis sel sel kerucut untuk otak agar daapat memberi 2 buah sinyal yang berbeda. Jika yang terjadi hanya 1 jenis sel kerucut yang memang bekerja maka suatu  proses terhadap  pembandingan tersebut tidak mungkin akan berjalan dan sehingga warna tidak  mungkin dapat terlihat pada mata karna sinyal gagal mengirim pesan ke otak. Ada setidaknya Terdapat 3 buah jenis monokromasi yang terjadi dan sangat  tergantung pada sebuah sel kerucut yang memang masih tetap bekerja pada retina mata, yaitu adalah  monokromasi pada sel kerucut merah,dan  monokromasi pada sel kerucut hijau, dan yang terakhir ada pada monokromasi sel kerucut biru.

Categories

Tags

agen bola sbobet agen sbobet Alvaro Morata ambeien artikel Aturan bakteri Bisnis Mudah Bisnis Online Bisnis Online Tanpa Modal Bisnis Sederhana cantik daftar harga Honda daftar harga mobil Honda terbaru daftar harga suzuki Forex gigi gigi berlubang harga mobil Honda harga mobil Honda terbaru harga mobil suzuki terbaru harga suzuki terbaru jasa seo jasa seo murah kecantikan Kelechi Iheanacho kesehatan makanan sehat mengolah merebus mulut N’Golo Kante obat obat sakit gigi Piala FA pola hidup sehat sbobet sbobet bola sbobet online sehat senyawa seo Sukses Tips Bisnis Trader